Category Archives: Press Release

  • 0

Press Release CBT

CBT Merupakan pendidikan dasar tentang koperasi, sebagai sarana menumbuhkan dan membangun persepsi positif anggota terhadap gerakan koprasi serta diarahkan pada pengenalan dan pemahaman konsep koperasi dengan penekanan :

1) Nilai-nilai ideologi, asas, dan sendi-sendi koperasi sehingga tumbuh jiwa kesetiakawanan sosial dan sadar akan kepentingan sistem ekonomi nasional yang kooperatif dan berdimensi kerakyatan di tengah sistem ekonomi internasional yang kompetitif simultan dengan ideologi masing-masing.

2) Deskripsi dan pemahaman konseptual empiris dan proyeksi gerakan koperasi Indonesia kepada anggota, sehingga tumbuh apresiasi terhadap koperasi. Arahan selanjutnya, tidak menutup kemungkinan CBT dilaksanakan di fakultas.

Pada hari Jum’at 29 September 2017, KOPMA UNS mengadakan pendidikan dasar tentang koperasi. Acara tersebut di adakan di PUSKOM UNS (Pusat computer UNS) yang dihadiri 61 peserta. Pelaksanaan dari kegiatan CBT ini diawali dengan penjelasan tentang aturan dalam mengerjakan soal dan setelah itu pemberian soal. Keberjalanan kegiatan lancar dan diharapkan pendidikan ini menjadi tempat para anggota belajar, lebih mengenal koperasi, lebih mengenal KOPMA, dan menjadi penerus KOPMA. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh PSDA KOPMA UNS tiap tahun dan DIKOR ini merupakan periode pertama untuk tahun ajaran 2015/2016

———————————————

Fb: Kopma UNS

Twitter: @kopmauns

IG: @kopma_uns

ID line: @uos0089o

Web: kopma.uns.ac.i

 


  • 0

PRESS RELEASE ENGLISH CLASS KOPMA UNS

29 September 2017. ENGLISH CLASS KOPMA UNS

English class adalah salah satu event yg rutin diselenggarakan KOPMA UNS setiap satu bulan sekali di minggu terakhir. Event ini bertujuan untuk memberdayakan anggota dan mendorong kopma menuju International Cooperation.

Pemateri atau pembicara dalam event ini adalah berbeda pada tiap bulannya. Tergantung dari tema yang diusung. Tema dari event ini tentu saja tidak terlepas dari bahasa Inggris, seperti Tenses, Grammar, EAP, TOEIC & TOEFL, etc. KOPMA UNS mengusahakan mencari pemateri yang ahli dalam tema tersebut. Peserta dari event ini adalah anggota KOPMA UNS. Dalam setiap event, peserta yang hadir sekitar 15 – 20 peserta. Event ini berlangsung selama 90 menit, dengan 30 menit pemaparan materi dan 60menit sesi tanya jawab dan sharing.

———————————————

Fb: Kopma UNS

Twitter: @kopmauns

IG: @kopma_uns

ID line: @uos0089o

Web: kopma.uns.ac.i


  • 0

Kopma Uns Punya Musim Gugur

Surakarta. Selasa, 28 November 2017 Pada bulan Oktober hingga November, biasanya beberapa titik di kawasan kampus Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) diwarnai oleh kuningnya bunga angsana yang berguguran. Namun musim gugur tersebut bisa dilihat lebih awal yakni dibulan akhir September ini.

Tanaman Ini Bernama Angsana (Pterocarpus Indicus). Berasal Dari Asia Tenggara Kelopaknya berbentuk seperti lonceng berdiameter sekitar 6 mm ini dengan mudah akan jatuh dari dahan setiap saat bila angin bertiup. Pemandangan jatuhnya kelopak-kelopak angsana inilah yang cukup mencuri perhatian banyak mahasiswa di kampus yang sedang melewati pelataran bahkan berbelanja di Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret .

Civitas akademika UNS sering menyebut musim gugur di UNS. Mereka manfaatkan momen itu untuk foto bersama maupun selfie. Sehingga terlihat ramainya pelataran yang ada di kopma uns karna banyaknya hamparan bunga yang berguguran yang membentuk karpet berwarna kuning cerah nan cantik. Menikmati romantisme dibawah pohon angsana bersama teman-teman maupun pasangan spesial merupakan kebahagiaan tersendiri bagi mahasiswa uns yang sayang untuk dilewatkan.

Penulis: ~R~

=============================
IG: @kopma_uns
Fb: Kopma UNS
Line: @uos0089o
Twitter: @kopmauns
Website: kopma.uns.ac.id

 


  • 0

Press Release donor darah!!!

!!Aksi peduli Donor Darah!!

Ajarlah kami untuk tidak hidup untuk diri sendiri, tapi mau berbagi dengan orang lain, khususnya mereka yang membutuhkan. Mendonorkan darah merupakan salah satu cara untuk berbagi, oleh karena itu Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (KOPMA UNS) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta memfasilitasinya dengan mengadakan acara Donor Darah . dilaksanakan pada tanggal 27 September 2017 , dan diadakan di Ruang Koperasi Mahasiswa khususnya diruang kaderisasi.

Rangkaian acara dalam kegiatan ini yaitu publikasi di setiap fakultas Universitas Sebelas Maret serta kalangan umum Baik melalui media sosial maupun secara konvensional dan mengajak mahasiswa maupun masyarakat yang ada disekitar KOPMA UNS untuk dapat mengikuti acara donor darah ini. Adapun alur pertama untuk kegiatan ini yaitu registrasi pendonor, orang yang akan mendonorkan darahnya diwajibkan untuk mengisi form dari pihak PMI sebelum masuk ke Ruang Koperasi Mahasiswa khususnya diruang kaderisasi untuk diperiksa kesehatannya. Setelah itu pendonor akan diperiksa kesehatannya baik itu kadar Hb, tekanan darah maupun cek kesehatan lainnnya kemudian pendonor yang memenuhi kriteria untuk mendonor siap untuk melakukan donor darah.

Adapun pendonor yang mendaftar untuk donor darah ada 21 orang pendonor, namun ada yang tidak bisa mendonorkan darah dikarenakan tidak lolos dalam kriteria kesehatan yang ada, salah satu masalah utamanya adalah kadar Hb calon pendonor yang rendah. Acara ini dilakukan dari pukul 09:00 WIB 12:00 WIB. Dari waktu yang disediakan untuk mendonor terlihat bahwa antusias mahasiswa yang hendak mendonor sudah tinggi walaupun tidak semua yang registrasi memenuhi kriteria kesehatan untuk mendonor . Setelah acara donor darah selesai, kami atas nama KOPMA UNS memberikan ucapan terima kasih atas kelancar dan suksesnya acara ini.

=============================
IG: @kopma_uns
Fb: Kopma UNS
Line: @uos0089o
Twitter: @kopmauns
Website: kopma.uns.ac.id


  • 0

Juara Duta Putri Koperasi Nasional

Alhamdulilah, Uns patut berbangga, kopma uns patut berbangga dan segenap kami yang ikut serta patut bersyukur terhadap kepercayaan yang telah didapat atas kemenangan menjadi putri kopma 2017. Namun yang terpenting bukan perkara kemenangan akan tetapi kerjakeras yg terus tumbuuh yg membuat terus berkontribusi. Dan Semoga kemenangan ini menjadi semangat bagi kami dan khususnya bagi penggerak koperasi di indonesia untuk terus berkontribusi dalam memajukan koperasi di indonesia.
Bravo kopma, bravo!! bravo!! bravo!!

Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki!!
–Mahatma Ghandi–

=============================
IG: @kopma_uns
Fb: Kopma UNS
Line: @uos0089o
Twitter: @kopmauns
Website: kopma.uns.ac.id


Kategori