Category Archives: Press Release

  • 0

Surakarta: Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (KOPMA UNS) berpartisipasi dalam event bertajuk “UKM Expo” yang bertempat di Auditorium Kampus UNS Kentingan, Surakarta pada 19-22 Agustus 2017.

UKM Expo adalah event yang digelar dalam rangka memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di UNS. Apalagi buat maba yang sudah “kepo” alias ingin tahu banget UKM yang ingin dia ikuti, rasanya wajib untuk datang ke acara ini. Hingga 2017, ada setidaknya 30an UKM yang ada di UNS. .

KOPMA UNS telah memperkenalkan diberbagai kesempatan di acara Expo, dimana dihari pertama Kopma uns telah mempresentasikan didepan panggung pada tanggal 19 bertepatan pada pukul 14.00 WIB, dihari kedua pada tanggal 20 bertepatan pada pukul 12.00WIB, dan dihari ketiga pada tanggal 21 pada pukul 13.00 WIB. Dan materi yang dibawakan adalah tentang lembaga kader dan proker-proker serta kegiatan yang ada dikopma uns.

Selain menampilkan UKM, Kopma UNS Expo 2017 Ini juga mendapat antusias dari mahasiswa baru dimana ditandai dari penuhnya stand kopma uns yang dipenuhi oleh mahasiswa baru. Ingin tahu seperti apa suasananya? Berikut kami sajikan foto-fotonya.
=============================
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Humas Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta
IG: @kopma_uns
Fb: Kopma UNS
Line: @uos0089o
Twitter: @kopmauns
Website: kopma.uns.ac.id


  • 0

Ulang Tahun KOPMA UNS ke-34

Surakarta, Hari ulang tahun ke-34 Tahun KOPMA UNS telah melakukan perjalanan panjang. Dan beberapa tantangan telah menerpa koperasi ini naum tetap dilewatinya dengan baik.

Dengan tema “muda, produktif, menginspirasi“ KOPMA UNS merayakan peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-34 dengan sederhana. Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat yang selalu menyertai langkah koperasi mahasiswa hingga mencapai usia Perayaan ulang tahun kali ini dilakukan dengan beberapa kegiatan sesuai dengan apa yang disebut RAT (Rangkaiian Acara Tahunan) yang selalu ada di setiap tahunya. Dimana kegiatan ini diawali dengan kegiatan:
1. Lomba Poster dan Fotografi pada tanggal 16 desember 2016 sampai januari 2017 melalui media online Instagram
2. Pra RAT Kopma 33 pada tanggal 6 januari 2017 bertempat di ruang siding MAWA lantai 2
3. SCOOPO (Solo Cooperative Expo) pada tanggal 29 januari 2017 bertempat di Car Free Day Sriwedari
4. Bakti Sosial Kopma UNS pada tanggal 4 februari 2017 bertempat di SABS (Sekolah Alam Bengawan Solo)
5. RAT Kopma 33 pada tanggal 10-12 Februari 2017 bertempat diruang Sidang MAWA lantai 2

Puncak acara rangkaian HUT ke- KOPMA UNS ini jatuh pada tanggal 17 februari 2017 bertempat di Stusent Center UNS.

Harapan dari pengurus, karyawan, dan anggota KOPMA UNS di usia koperasi yang ke- 34 kali ini ditandai dengan syukuran melalui potong tumpeng dan dilanjutkan makan bareng karyawan, pengurus dan anggota Kopma Uns.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Humas Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta

=============================
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Humas Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta
IG: @kopma_uns
Fb: Kopma UNS

Line: @uos0089o
Twitter: @kopmauns
Website: kopma.uns.ac.id


  • 0

Istilah entrepreneur sudah tidak asing lagi untuk zaman sekarang. Entrepreneur diartikan sebagai seseorang yang membawa perubahan berupa ide-ide baru atau inovasi sehingga menghasilkan suatu karya yang baru dan hebat. Seiring berkembangnya zaman, entrepreneur sekarang lebih dikenal dengan creativepreneur yang merupakan gabungan dari dua kata yakni, creative dan
entrepreneur yang berarti pelaku usaha kreatif. Creativepreneur lebih banyak ditekuni oleh generasi muda yang melakukan bisnis dengan ide-ide yang lebih kreatif. Untuk menjadi creativepreneur, diperlukan memiliki jiwa wirausaha dan semangat yang tinggi. Serta pikiran yang kreatif sangat penting untuk menjadi creativepreneur agar menghasilkan ide baru yang dapat menciptakan suatu produk yang diminati dan disukai oleh banyak orang.

Pada hari Rabu, 23 agustus 2017, KOPMA UNS bekerja sama dengan TDA Soloraya
mengadakan Talkshow Kewirausahaan dengan tema “Berawal dari IDE berubah jadi GEDE” Acara tersebut diadakan di Ruang Diskusi Ilmiah Lantai 2 UPT Perpustakaan UNS yang dihadiri sekitas 40 peserta acara yang dimoderatori oleh Irvan Kurniawan pengurus dari DETEKSI, dimana pembicara yang dihadiri sudah malang-melintang di dunia bisnis, khususnya bisnis creative preuner.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan acara inti, yaitu penyampaian materi, tanya-jawab, dan penutupan. Pada acara tersebut, terjadi feedback antara pemateri dan peserta kajian. Hal ini ditunjukkan dari antusiasme peserta kajian dalam mengajukan pertanyaan saat sesi tanya-jawab dibuka. Para peserta terlihat tertarik dengan peluang bisnis yang ada, di mana bisnis dapat dijadikan sebagai ajang pengembangan diri dan dapat diaplikasikan dari hal-hal yang kecil dahulu.
#creativepreneur, # TDA Soloraya, #Bravokopma.
=============================
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Humas Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta
IG: @kopma_uns
Fb: Kopma UNS
Line: @uos0089o

Twitter: @kopmauns
Website: kopma.uns.ac.id


  • 0

Perlombaan dihari kemerdekaan 17 Agustus bersama Kopma Uns.
Surakarta (12 Agustus 2017) – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kopma
Uns turut memeriahkan dengan berbagai perlombaan yang sederhana, asik dan menarik. Tak
hanya dengan perlombaan saja yang bernuansakan merah putih atau hari kemerdekaan namun
semangat kemerdekaan disetiap pesertanyapun sangat dirasakan. Biasa dilihat dari antusias dari
peserta yang mengikuti lomba sampai keseruan yang didapat diacara tersebut.
Kegiatan perlombaan itupun diantaranya memasukan benang dalam jarum, lomba, estapet,
lomba kacang atom dengan sedotan, lomba lari dengan balon, lomba memindahkan belut, lomba
memasukkan paku dalam botol, dan lomba tarik tambang.
“Kegiatan ini sangat meriah saya sangat senang, lomba yang diadakan sangat menarik,” ungkap
Sari salah satu karyawan yang turut serta dalam lomba 17 Agustus.

=============================
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Humas Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta
IG: @kopma_uns
Fb: Kopma UNS
Line: @uos0089o
Twitter: @kopmauns
Website: kopma.uns.ac.id


  • 0

workshop pelatihan Photoshop dan pelatihan Coreldraw

Acara workshop katera dimulai pukul 10.00 WIB, dibuka oleh ketua umum Muhsin Effendi dan Ketua panitia acara sekaligus ketua KATERA Alfin Mubarok (FSRD 2016). Acara workshop di pandu oleh pembicara Muhammad Edy Wiyono dari FSRD.

Acara workshop dimulai dengan pelatihan Photoshop oleh Muhammad Edy Wiyono. Peserta workshop terlihat sangat antusias dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Edy Wiyono. Berbagai macam pertanyaan dari peserta workshop dapat diatasi dan dijawab dengan baik oleh pembicara. Panitia acara dapat mengkondisikan peserta untuk menikmati dan mengikuti acara dengan sangat baik. Terdapat beberapa kendala dalam proses awal pelatihan, seperti peserta yang belum terinstal softwarenya atau belum bisa memakai software tersebut, namun kendala-kendala dapat teratasi dengan baik oleh panitia.

Acara workshop memasuki waktu ishoma pada pukul 12.00 WIB. Peserta dapat istirahat, makan, dan menunaikan ibadah sholat sampai pukul 13.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan pelatihan dasar mengenai Coreldraw. Pada pelatihan Coreldraw peserta

terlihat begitu antusias dengan berbagai tips dalam menggunakan software ini. Pelatihan dengan Coreldraw berjalan mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB. Peserta kemudian diajak untuk mencoba membuat kreasi dari Coreldraw, dengan pemberian hadiah bagi pemenang. Peserta bersemangat untuk membuat kreasi mereka sendiri. Peserta kemudian membuat kreasi mereka sendiri, dengan batas waktu pengumpulan pada pukul 15.20 WIB.

Peserta kemudian mengumpulkan kreasi mereka dan langsung dinilai dengan juri Alfin Mubarok dan Edy Wiyono. Pengumuman pemenang dilakukan dan terdapat dua pemenang, yaitu Tim dari LSO PPWM dan perwakilan dari LSO DETEKSI Verina Widianti Putri. Pemberian hadiah dilakukan oleh Edy Wiyono dan Alfin Mubarok. Acara workshop ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh panitia kepada Edy Wiyono. Acara berakhir pada pukul 16.10 WIB.


Kategori