DETEKSI KOPMA UNS mengadakan acara TPS (Training Public Speaking)

  • 0

DETEKSI KOPMA UNS mengadakan acara TPS (Training Public Speaking)

Category : Uncategorized

Perkembangan zaman menuntut pemuda untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kualitas diri. Salah satunya adalah kemampuan berkomunikasi dan berbicara di depan umum. Hal itu merupakan sesuatu yang mendasar dan sangat penting untuk dimiliki setiap orang.Tepat pada hari Jumat, 12 Mei 2017 pk 13.00 – 16.00, LSO DETEKSI KOPMA UNS mengadakan acara TPS (Training Public Speaking) di ruang Seminar lantai 2 UPT Perpustakaan UNS.

Acara bertemakan “How to Dare of Public Speaking” ini dihadiri lebih dari 70 peserta meliputi anggota KOPMA UNS, KOPMA IAIN, KOPMA IIM, dan masyarakat umum.Pembicara dalam acara ini ada 2 orang yang berkompeten di bidangnya, yakni Aditya Very Cleverina dan Rohmad Nur Cahyo (Ryo Juara).

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari VOXMA (VOX MAGISTRA) PSM (Paduan Suara Mahasiswa) FKIP UNS. Inti acara ini adalah penyampaian materi yang dilanjutkan dengan pelatihan oleh pemateri 1, Aditya Very Cleverina.Setelah itu, penyampaian materi dan pelatihan oleh pemateri 2, Ryo Juara. Peserta terlihat begitu antusias untuk mendengarkan materi maupun mengikuti pelatihan public speaking.

Beberapa peserta bahkan memberanikan diri mencoba langsung di depan, yang tentunya dengan panduan dari pembicara. Mereka merasa terbuka pikirannya untukmelawan rasa takut saat berbicara di depan umum, karena mereka sudah mendapatkan tips dan trik dari ahlinya, bahkan juga sudah mempraktikkannya. Tinggal bagaimana mengaplikasikan seterusnya dalam kegiatan-kegiatan yang diikuti.

Kenapa harus takut kalau belum mencoba? Beranikan diri, tunjukkan potensi, raih prestasi! Public Speaking! Yes, I can. #DeteksiKopmaUNS #HebatBersahabat #BravoKopma


Leave a Reply

Kategori