workshop pelatihan Photoshop dan pelatihan Coreldraw

  • 0

workshop pelatihan Photoshop dan pelatihan Coreldraw

Acara workshop katera dimulai pukul 10.00 WIB, dibuka oleh ketua umum Muhsin Effendi dan Ketua panitia acara sekaligus ketua KATERA Alfin Mubarok (FSRD 2016). Acara workshop di pandu oleh pembicara Muhammad Edy Wiyono dari FSRD.

Acara workshop dimulai dengan pelatihan Photoshop oleh Muhammad Edy Wiyono. Peserta workshop terlihat sangat antusias dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Edy Wiyono. Berbagai macam pertanyaan dari peserta workshop dapat diatasi dan dijawab dengan baik oleh pembicara. Panitia acara dapat mengkondisikan peserta untuk menikmati dan mengikuti acara dengan sangat baik. Terdapat beberapa kendala dalam proses awal pelatihan, seperti peserta yang belum terinstal softwarenya atau belum bisa memakai software tersebut, namun kendala-kendala dapat teratasi dengan baik oleh panitia.

Acara workshop memasuki waktu ishoma pada pukul 12.00 WIB. Peserta dapat istirahat, makan, dan menunaikan ibadah sholat sampai pukul 13.00 WIB. Acara dilanjutkan dengan pelatihan dasar mengenai Coreldraw. Pada pelatihan Coreldraw peserta

terlihat begitu antusias dengan berbagai tips dalam menggunakan software ini. Pelatihan dengan Coreldraw berjalan mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB. Peserta kemudian diajak untuk mencoba membuat kreasi dari Coreldraw, dengan pemberian hadiah bagi pemenang. Peserta bersemangat untuk membuat kreasi mereka sendiri. Peserta kemudian membuat kreasi mereka sendiri, dengan batas waktu pengumpulan pada pukul 15.20 WIB.

Peserta kemudian mengumpulkan kreasi mereka dan langsung dinilai dengan juri Alfin Mubarok dan Edy Wiyono. Pengumuman pemenang dilakukan dan terdapat dua pemenang, yaitu Tim dari LSO PPWM dan perwakilan dari LSO DETEKSI Verina Widianti Putri. Pemberian hadiah dilakukan oleh Edy Wiyono dan Alfin Mubarok. Acara workshop ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh panitia kepada Edy Wiyono. Acara berakhir pada pukul 16.10 WIB.


Leave a Reply

Kategori