Talkshow Kewirausahaan dengan tema “Berawal dari IDE berubah jadi GEDE”

  • 0

Talkshow Kewirausahaan dengan tema “Berawal dari IDE berubah jadi GEDE”

Istilah entrepreneur sudah tidak asing lagi untuk zaman sekarang. Entrepreneur diartikan sebagai seseorang yang membawa perubahan berupa ide-ide baru atau inovasi sehingga menghasilkan suatu karya yang baru dan hebat. Seiring berkembangnya zaman, entrepreneur sekarang lebih dikenal dengan creativepreneur yang merupakan gabungan dari dua kata yakni, creative dan
entrepreneur yang berarti pelaku usaha kreatif. Creativepreneur lebih banyak ditekuni oleh generasi muda yang melakukan bisnis dengan ide-ide yang lebih kreatif. Untuk menjadi creativepreneur, diperlukan memiliki jiwa wirausaha dan semangat yang tinggi. Serta pikiran yang kreatif sangat penting untuk menjadi creativepreneur agar menghasilkan ide baru yang dapat menciptakan suatu produk yang diminati dan disukai oleh banyak orang.

Pada hari Rabu, 23 agustus 2017, KOPMA UNS bekerja sama dengan TDA Soloraya
mengadakan Talkshow Kewirausahaan dengan tema “Berawal dari IDE berubah jadi GEDE” Acara tersebut diadakan di Ruang Diskusi Ilmiah Lantai 2 UPT Perpustakaan UNS yang dihadiri sekitas 40 peserta acara yang dimoderatori oleh Irvan Kurniawan pengurus dari DETEKSI, dimana pembicara yang dihadiri sudah malang-melintang di dunia bisnis, khususnya bisnis creative preuner.

Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan acara inti, yaitu penyampaian materi, tanya-jawab, dan penutupan. Pada acara tersebut, terjadi feedback antara pemateri dan peserta kajian. Hal ini ditunjukkan dari antusiasme peserta kajian dalam mengajukan pertanyaan saat sesi tanya-jawab dibuka. Para peserta terlihat tertarik dengan peluang bisnis yang ada, di mana bisnis dapat dijadikan sebagai ajang pengembangan diri dan dapat diaplikasikan dari hal-hal yang kecil dahulu.
#creativepreneur, # TDA Soloraya, #Bravokopma.
=============================
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Humas Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta
IG: @kopma_uns
Fb: Kopma UNS
Line: @uos0089o

Twitter: @kopmauns
Website: kopma.uns.ac.id


Leave a Reply

Kategori