Pendidikan untuk Penerus KOPMA, Pendidikan Organisasi (DIKOR)

  • 0

Pendidikan untuk Penerus KOPMA, Pendidikan Organisasi (DIKOR)

Category : Uncategorized

KOPMA UNS memiliki berbagai jenjang pendidikan untuk anggotanya. Jenjang pendidikan yang pertama adalah CBT (Coorperative Basic Training) yang dilakukan diawal ketika mahasiswa baru akan mendaftar menjadi anggota KOPMA. Jenjang pendidikan yang kedua adalah DIKOR (Pendidikan Organisasi). Setelah CBT, maka anggota berhak mengikuti DIKOR. Periode ini, DIKOR diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Korem 074 Wiraswastama, Surakarta pada tanggal 31 Oktober – 1 November 2015.

Pelaksanaan dari kegiatan DIKOR ini diawali dengan pengisian materi dari pembicara yang membawakan materi tentang kewirausahaan, SHU, dan kepemimpinan. DIKOR kali ini lebih special dari yang sebelum-sebelumnya karena dimalam harinya, alumni KOPMA UNS, Mas Ryo dan Mas AW, begitu mereka akrab dipanggil, datang untuk mengisi acara DIKOR. Mereka adalah ketua umum KOPMA UNS yang sudah sukses dan menjadi wirausaha muda. Di pagi hari, dilanjutkan dengan out bond, lalu penutup. Akan tetapi, di tengah malam, ada kegiatan renungan. Sehingga DIKOR kali ini terasa makin berkesan.

Keberjalanan kegiatan lancar dan diharapkan pendidikan ini menjadi tempat para anggota belajar, lebih mengenal koperasi, lebih mengenal KOPMA, dan menjadi penerus KOPMA. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh PSDA KOPMA UNS tiap tahun dan DIKOR ini merupakan periode pertama untuk tahun ajaran 2015/2016


Leave a Reply

Kategori