ASYIKNYA BELAJAR CORELDRAW BARENG LSO KATERA KOPMA UNS

  • 0

ASYIKNYA BELAJAR CORELDRAW BARENG LSO KATERA KOPMA UNS

Category : Uncategorized

Coreldraw yaitu salah satu software yang menawarkan fitur-fitur pembuatan desain grafis atau editing dengan garis vector. Nah disini KATERA mengadakan acara baru yang menawarkan pelatihan Coreldraw yang dipandu langsung oleh salah satu mahasiswa UNS berbakat dalam penggunaan software ini.  

Pada hari Jumat dan Sabtu, 23 Oktober pukul 13.30-16.30 & 24 Oktober 2015 pukul 10.00-13.00, LSO KATERA KOPMA UNS mengadakan kegiatan pelatihan Coreldraw sebagai ajang pelatihan keterampilan dan kreativitas mahasiswa. Kegiatan tersebut diadakan selama 2 hari yang diawali dengan materi dasar pengenalan tentang Coreldraw yang dimentori oleh salah satu mahasiswa UNS yang ahli dalam mengaplikasikan Coreldraw yaitu Yusuf Sariffudin Aziz dari DKV FSRD 2013 yang bertempat di ruang sidang MAWA UNS lantai 2. Setelah pengenalan materi dasar selesai dilanjutkan dengan praktik dasar bagaimana menjalankan software Coreldraw. Disini ada 3 tahapan yang menjadi prioritas dalam pelatihan yaitu tahap pertama pengenalan dan praktik dasar Coreldraw, tahap kedua materi yang diberikan lebih kompleks yaitu pada tahap sedang dan praktiknya pada tahap sulit dimana pembuatannya lebih kompleks. Seperti saat kemarin, peserta diajak untuk mengikuti arahan mentor untuk membuat logo dan pamphlet yang kemudian peserta diberi kesempatan berkreativitas membuat desain logo atau pamflet sendiri.

Panitia kegiatan pelatihan Coreldraw terdiri dari Adin sebagai ketua, Intan sebagai sekretaris, Titi sebagai bendahara, Alvian sebagai Sie. Perlengkapan, Donna sebagai Sie. PDD (Publikasi Dokumen dan Desain), Uut sebagai Sie acara, dan Ika sebagai Sie konsumsi. Pelatihan ini menyediakan kuota maksimal 30 orang peserta. Peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap materi dan praktiknya tersebut sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Harapan dari KATERA, semoga kegiatan ini dapat menyalurkan bakat dan kreativitas dari peserta serta memberanikan mereka untuk dapat menuangkan ide-idenya karena sebagai seorang mahasiswa tentunya banyak tugas kuliah yang membutuhkan ketrampilan dalam memanfaatkan software di era modern ini.

 


Leave a Reply

Kategori