Mengasah Soft Skill dengan Magang KOPMA UNS

  • 0

Mengasah Soft Skill dengan Magang KOPMA UNS

Category : Uncategorized

Magang kepengurusan adalah sebuah wadah anggota aktif atau kader untuk mempelajari kepengurusan di KOPMA UNS. Disini para maganger dapat mempelajari lebih dalam tentang bidang, proker, masalah, sistem, jobdesk serta seluk beluk kegiatan dalam kepengurusan KOPMA UNS.

Berbeda dengan tahun tahun yang lalu, tahun ini pelamar magang sangat banyak. Di KOPMA UNS sendiri ada 7 bidang kepengurusan antara lain: Adminkeu, Humas, RTP, Usaha, Pengawas, PSDA dan PSDM. Pembagian di bagi rata pada setiap bidang yaitu 7 orang. Untuk periode magang sendiri dilaksanakan selama 5 minggu. Dan pada minggu ketiga tepatnya hari Kamis 12/11 ada evaluasi magang untuk keberjalanan magang. Sampai 3 minggu magang, rata-rata maganger dan juga pengurus memiliki masalah pada penyesuaian waktu untuk bertemu.

Walaupun ada maganger yang tidak ditempatkan pada bidang yang mereka pilih, mereka masih semangat karena masih bisa belajar pada bidang lain sesuai keinginannya asal tidak meninggalkan kewajiban di bidang yang sudah mereka tempati.

Harapan dari PSDA selaku penyelenggara magang ini, diharapkan para maganger mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa berguna untuk mereka serta bisa lanjut dan menjadi penerus KOPMA UNS. Untuk pengurus sendiri diharapkan dapat menyampaikan semua ilmu kepada para maganger.


Leave a Reply

Kategori