Donor Darah KOPMA UNS

  • 0

Donor Darah KOPMA UNS

IMG_20160513_105048Bravo KOPMA !!!

Syukur Alhamdulillah, KOPMA UNS sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa di Universitas Sebelas Maret yang bergerak di bidang Pengembangan Sumber daya anggota dan Kewirausahaan, pada hari Jumat, 13 Mei 2016 bekerjasama dengan PMI Surakarta berhasil menyelenggarakan Donor Darah yang bertempat di kantor pusat KOPMA UNS.

Donor Darah hari ini merupakan donor darah yang pertama dalam  kepengurusan tahun ini. Kegiatan rutin yang di selenggarakan setiap tiga (3) bulan sekali ini merupakan wujud pengabdian dan kepedulian  kopma kepada masyarakat. Kopma yang bergerak di bidang kewirausahaan dan telah memiliki beberapa unit usaha memang sudah pantas untuk menyisihkan anggarannya sebagai dana Corporate Social Responsibility ( CSR ). Salah satu wujud CSR KOPMA UNS ialah melalui Kegiatan Sosial Donor Darah. Selain itu, kegiatan donor darah kali ini juga sebagai suatu upaya menyongsong datangnya bulan suci Ramadhanyang jatuh pada bulan Juni nanti. Pasalnya Palang Merah Indonesia (PMI) membutuhkan stok kantong darah yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan darah pada bulan ramadhan.

Dimulai pukul 08.00 WIB dan di tutup pendaftaranya pukul 11.00 WIB, setelah calon pendonor melakukan pendaftaran dan pengisian form pendaftaran, calon pendonor selanjutnya melakukan tes kesehatan untuk mengetahui apakah yang bersangkutan telah layak untuk diambil darahnya oleh petugas. Akhir dari proses tersebut ialah terdapat tujuh belas (17) orang yang berhasil melakukan donor darah. Pendonor pada kegiatan sosial kali ini semuanya bersasal dari mahasiswa UNS yang terdiri dari beberapa Fakultas baik dari anggota kopma maupun juga bukan anggota kopma. Donor darah kali ini juga berjalan dengan lancar, terbukti dengan tidak adanya satupun pendonor yang mengalami pusing ataupun mual.

Kedepannya, semua berharap bahwa kegiatan sosial semacam ini terus diselenggarakan agar dapat membantu sesama, mengoyak laba tanpa melupakan lingkungan sekitar.

“save human life with your bloods”

Bravo KOPMA !!!!!


Leave a Reply

Kategori