KOPMA UNS juara III Duta Koperasi

  • 0

KOPMA UNS juara III Duta Koperasi

IMG-20160719-WA0010[1]Bravo KOPMA !!!

Satu lagi bukti bahwa Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret tidak hanya berfokus pada pengembangan Unit Usaha, tetapi juga berfokus pada pengembangan organisasi dan kemampuan anggotanya. Pada tanggal 16 Juli 2016, Maulia Siti Mukharohmah anggota KOPMA UNS yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga merupakan Anggota Pengawas II KOPMA UNS berhasil menjadi Juara III Duta Koperasi Kota Semarang.

Dalam Acara yang di selenggarakan oleh DEKOPINDA Semarang tersebut, Rohmah (delegasi KOPMA UNS) berhasil mengalahkan pesaing –  pesaingnya yang berasal dari seluruh Indonesia dengan berbagai profesi sebanyak 17 orang. Rohmah berhasil menjadi Runner Up II setelah melalui berbagai babak, babak Pertama ialah Tes tertulis, di babak ini peserta di uji pengetahuannya mengenai perkoperasian, Dekopinda dan Kota Semarang. Babak kedua  ialah Tes Wawancara, dalam tes kali ini peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi apabila dia terpilih menjadi duta koperasi dan dekopinda. Babak ketiga, merupakan babak yang menuntut peserta untuk menunjukkan bakat yang dimilikinya dengan maksimal, dan dalam babak ini delegasi Kopma UNS menunjukkan kemampuannya dalam geguritan. Babak terakhir, ialah Grand Final. Grand final acara lomba duta koperasi kota semarang diikuti oleh enam (6) peserta dan diputuskan juara acara ini.

Setelah perlombaan di laksanakan dan telah di tentukan pemenangnya pada acara sebelumnya, akhirnya pada tanggal 19 juli 2016, ketiga duta koperasi kota semarang di resmikan oleh walikota semarang di balaikota semarang.

 

 

 

Simpan


Leave a Reply

Kategori