JAMBORE HARI KOPERASI NASIONAL

Peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional  ke 72 yang dilaksanakan di Purwokerto berjalan dengan meriah, kegiatan diawali dari Jambore Perkoperasian yang diikuti oleh 400 peserta di pusatkan di Baturraden salah satu tempat wisata diderah sejuk dengan panorama keindahan alamnya. Pada Jambore kali ini tim dari Surakarta mewakilkan 5 delegator yakni, 6 Mahasiswa Anggota KOPMA UNS dan didampingi satu orang dari Dinas Koperasi dan UMKM kota Solo. kegiatan dibuka oleh Asisten Ekbang Sekda Prov Jateng  Dra Peni Rahayu., M.Si dan Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid.

Kegiatan kedua Harkopnas Expo menampilkan berbagai macam Produk Unggulan Daerah  35 Kabupaten/Kota se Jateng juga 33 Provinsi lainnya, ada pula berbagai perlombaan yang mengikut sertakan seluruh peserta Jambore dalam perayaan Hari Koperasi ini, terdapat pula acara worlshop dan pelatihan. Selain itu Kegiatan Grebeg juga turut mewarnai kegiatan Harkopnas, Grebeg Koperasi ini berupa gunungan Produk2 UMKM anggota Koperasi di 35 Kabupaten/Kota se- Jateng diarak bak Karnaval sepanjang 3 Km dimulai dari depan Kantor Bank Indonesia dan berakhir di GOR Satria Purwokerto, bendera start dikibarkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menariknya gunungan tersebut diperebutkan oleh masyarakat yang hadir dan ikut menonton kemeriahan grebeg.

Pada puncak acara dilakukan di GOR Satria dibuka oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution mewakili Presiden RI Joko Widodo yang batal hadir di acara Hari Koperasi Nasional ini,  Penyerahan Penghargaan Satya Lencana Pembangunan bidang Koperasi serta Penyerahan KUR dilakukan dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.