Halal Bi Halal 1441 H

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, KOPMA UNS mengadakan acara Halal bi Halal (silaturahmi) yang diadakan pada hari Sabtu, 6 Juni 2020 pukul 13.00-16.45 WIB yang dilakukan secara daring melalui aplikasi ZOOM meeting. Acara ini diadakan oleh pengurus KOPMA UNS dan merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahun. Dalam acara ini dihadiri oleh para alumni, karyawan serta pengurus KOPMA UNS sehingga suasana acara menjadi ramai dan hangat. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah agar silaturahmi tetap terjalin serta menjadi tampat untuk saling maaf memaafkan apabila ada kesalahan baik disengaja ataupun tidak.

Pada acara ini turut mengundang pemateri untuk menyampaikan tausiyah yaitu Ustadz Rayhan Janitra. Beliau mengangkat tema “New Normal New Amal” dengan harapan setelah berakhirnya bulan ramadhan tidak menyurutkan tingkat keimanan seseorang melainkan mereka semakin berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Selain membahas tentang hal tersebut, sebagian besar isi tausiyah beliau sangat nyata adanya dilingkungan saat ini.

Acara halal bi halal ini semakin menarik ketika sampai pada acara lain-lain, karena pada sesi ini para alumni memberikan saran-saran yang sangat bermanfaat untuk para pengurus dalam menjalankan tugasnya dan mau dibawa kemana KOPMA UNS untuk kedepannya. Pada sesi ini tidak ada satupun alumni yang tidak memberikan saran dan masukan sehingga menghabiskan waktu diluar rundown yang telah disiapkan. Namun dengan adanya hal ini membuat para alumni berencana untuk membuat pertemuan-pertemuan selanjutnya untuk membahas saran dan masukan yang telah dibicarakan sebelumnya.

Walaupun acara halal bi halal ini mengalami banyak kendala teknis dan diadakan secara daring yang diakibatkan oleh adanya pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat para hadirin yang ada untuk mengikuti keberjalanan acara tersebut. Semoga dengan adanya acara ini membuat silaturahmi antar alumni, karyawan dan pengurus KOPMA UNS tidak berhenti dan akan terus terjalin sampai kapanpun.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.