PELATIHAN PEMASARAN ONLINE UMKM RAJUT ANGGREK

Pada hari Kamis, 10 Desember 2020 pukul 10.00 WIB, bidang Humas KOPMA UNS telah melaksanakan kegiatan pelatihan untuk UMKM Dampingan Pengrajut Anggrek. Kegiatan ini diikuti oleh ibu-ibu dari UMKM Pengrajut Anggrek dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang. Kegiatan kali ini mengangkat tema “Pelatihan Pemasaran Produk Secara Online”. Pemateri dari kegiatan ini ialah Saudara Prihandika Jodi Antoni yang mana juga sudah sangat berpengalaman di dunia bisnis. Kegiatan ini dilakukan secara offline tepatnya di Gedung IKA UNS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Pada saat pandemi seperti sekarang tentunya bisnis dan usaha-usaha memerlukan adanya pemasaran secara online agar bisnis atau usaha tersebut dapat terus berkembang. Maka dari itu, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan, cara, dan strategi maupun sistem penjualan produk rajut melauipasar online. Kegiatan pelatihan pemasaran produk secara online merupakan salah satu program kerja dari bidang Humas KOPMA UNS yang dikhususkan untuk ibu-ibu UMKM Pengrajut Anggrek selaku UMKM dampingan milik KOPMA UNS. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan “Pelatihan Cara Penetapan Harga dan Branding Produk” yang pernah dilakukan sebelumnya.

Kegiatan kali ini berjalan lancar dan ibu-ibu dari UMKM Pengrajut Anggrek juga terlihat antusias mengikuti kegiatan walaupun dengan berbagai keterbatasan yang ada. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan UMKM Pengrajut Anggrek sebagai UMKM dampingan KOPMA UNS dapat berkembang dan mampu bersaing dengan UMKM atau usaha lainnya dengan memanfaatkan sistem teknologi informasi.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.