PRESS RELEASE BUSINESS TRAINING AND MARKETING CHALLENGE (BTMC)

Business Training and Marketing Challenge (BTMC) adalah salah satu proker dari Bidang Pendidikan LO KOPMA UNS. Kegiatannya berupa kunjungan ke tempat usaha sekaligus pelatihan bisnis dan challenge untuk peserta. Karena pandemic, maka kegiatan dilakukan secara online via zoom meeting. Latar belakang dari kegiatan ini adalah karena berwirausaha merupakan keinginan sebagian besar orang, namun keinginan tersebut akan sulit terwujud jika tidak ada tindak yang nyata. BTMC ini diharapkan dapat menjadi sarana berlatih peserta untuk berwirausaha dan mencetak peserta yang lebih mandiri. Sedangkan tujuannya untuk memfasilitasi peserta yang ingin berlatih untuk memulai berwirausaha dan memberikan wawasan tentang wirausaha.

Pada periode 2021 ini, BTMC dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 pukul 13.00-Selesai via Zoom Meeting dengan pembicara Triana Rahmawati (Founder Youth Project). Pada kegiatan ini para peserta dibekali ilmu-ilmu tentang bisnis baik itu ide-ide kreatif wirausaha maupun marketing. Selama acara peserta sangat antusias terhadap kegiatan ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan peserta.

Kegiatan pertama BTMC adalah pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan ketua panitia yaitu Enjelina Pasongli dan General Manager LO 2021 yaitu Sri Kusuma Lestari. Kemudian foto bersama lalu penyampaian materi oleh pembicara yaitu Triana Rahmawati tentang bisnis dan usaha Craft. Setelah itu tanya jawab peserta. Dilanjutkan penayangan video tutorial membuat paper quiling. Lalu pemberian tugas membuat paper quiling. Terakhir penutupan